10 Alasan Android 2.2 Froyo dapat Membuat Apple Keringat Dingin

Bookmark and Share



Quote:
Android 2.2 segera hadir untuk beberapa ponsel, OS Froyo ini memiliki banyak perkembangan dari generasi sebelumnya eclair. Untuk saat ini update Froyo memang baru tersedia untuk Nexus One, ponsel Motorola dalam bulan Juli ini, dan ponsel HTC saat Desember nanti.

OS berlogo robot hijau ini selalu disandangkan sebagai ancaman besar bagi Apple, terutama OS Froyo ini. Mengapa demikian, simak saja 10 alasan mengapa Apple harus takut dengan OS Android 2.2 ini (Don Reisinger dari eWeek):
1. Performa dan kecepatan : Berbagai hasil uji telah menunjukkan Android 2.2 lebih cepat dari iOS 4 termasuk dalam menjalankan aplikasi bawaan ponsel.

2. Dukungan Flash : Android 2.2 menang mutlak dari Apple, dengan dapat menampilkan video dan game secara langsung dari browser ponsel.

3. Dukungan Microsoft Exchange : Faktor penting untuk ponsel pintar, Android 2.2 dapat calendar synchronization, remote wipe, auto-discovery dan beberapa fitur Exchange lainnya. Dulu Apple mengungguli Google, sekarang Android Froyo juga telah memilikinya.

4. WiFi Hotspot : Jelas ini merupakan keunggulan bagi Android Froyo, OS ini memungkinkan ponsel untuk menjadi sumber koneksi Internet secara nirkabel untuk hingga 10 perangkat.

5. Android Market yang Semakin Berkembang : Dalam OS 2.2, pengguna dapat menginstall aplikasi langsung ke penyimpanan kartu SD sehingga dapat langsung diakses bila dipindahkan ke ponsel lain, dan masih banyak perubahan lain.

6. Browser yang lebih baik : Hal ini sudah diuji oleh engadget, Android 2.2 Froyo menang dari segi kecepatan dan performa (video perbandingan browser bawaan Nexus One VS Safari dengan iOS 4)

7. Dukungan dari produsen ponsel besar : Tidak diragukan lagi banyak produsen besar yang sangat tertarik dengan OS ini, dan tentu akan menjadi poin lebih. Beberapa contoh diantaranya adalah, HTC, Motorola, Samsung, Sony Ericsson.

8. Solusi bisnis perusahaan yang baik : Google selalu menanamkan Android Froyo sebagai OS yang siap digunakan untuk kepentingan perusahan. Meski belum terbukti kehandalannya setidaknya telah mengungguli iPhone 4 dengan adanya fitur push for corporate customers. Mungkin untuk saat ini Blackberry masih yang terbaik.

9. Peningkatan Desain : Android selalu mendapatkan peningkatan tampilan dari generasi sebelumnya, memang tidak drastis tetapi setidaknya memiliki kemajuan dan semakin mendekati tampilan iOS4. Pantas diakui memang iOS 4 memiliki tampilan yang lebih baik, tapi Android semakin mengejar.

10. OS Android 2.2 memang telah dinantikan oleh para vendor : Dulu banyak produsen ponsel ragu akan dapat melawan dominasi Apple dan iOS4. Namun dengan OS Android 2.2 sebagai basis platform yang diunggulkan, telah meyakinkan produsen ponsel lain untuk berkecimpung, salah satunya Dell.

Kesepuluh hal diatas adalah alasan yang masuk akal, apalagi dengan iPhone 4 dan iOS 4 yang sedang didera banyak kelemahan saat ini. Sepertinya saat yang tepat bagi Android 2.2 untuk melejit dan menampung banyak konsumen yang beralih dari iPhone. Namun tetap saja, setiap konsumen memiliki alasan sendiri untuk tetap setia pada OS atau ponsel kesayangannya bukan.
sumber: http://www.kassa9.com/news/4935/10-a...ringat-dingin/
epiyon blogspot

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang postingan di atas? Silahkan masukan komentar anda tapi jangan nyepam OK.