Mau jalan2 dan menikmati makanan khas Jogja?Inilah Makanan dan minuman tengah malam khas jogja

Bookmark and Share
Ini adalah daftar menu makanan dan minumann khas jogja yang biasanya nangkring tengah malem gan .

Yang pertama
OSENG-OSENG MERCON


Dinamakan oseng-oseng mercon karena masakannya berupa daging sapi yang diracik dengan menggunakan resep super pedas dari cabai rawit.Cita rasa yang membedakan oseng mercon ini dengan oseng mercon lainnya yang banyak dijual di kota ini adalah pada rasa manisnya. Manis pada oseng mercon masakannya ini yaitu manis gula jawa asli yang memang sengaja diracik dengan resep yang pedas dan campuran bahan cabai kualitas super.

Yang kedua gan
GUDEG JOGJA


Gudeg adalah makanan khas jogja yang cukup terkenal yang terbuat dari nangka muda atau dari bunga kelapa. Rasanya manis juga terasa gurih

Yang ketiga nihh . .
SERABI KOCOR


Serabi kocor khas Jogja ini berbeda dengan serabi lain. Serabi kocor ini dalam pembuatanya tidak ada pemanis sama sekali. bahan-bahan yang digunakan adalah tepung beras, kelapa muda dan garam.
Proses pembuatanya juga tidak susah. Dari adonan yang terbuat dari bahan-bahan tersebut, masak di atas cetakan serabi dari tanah liat. Serabi kocor dimasak tanpa menggunakan minyak goreng. Biasanya menggoreng tanpa minyak tersebut oleh para pedagang disebut dengan sangan.
Yang keempat adalah
Sego Kucing / Nasi kucing



Sego kucing ini adalah nasi yang dibungkus dengan lauk sambal teri atau oseng tempe.Biasanya sego kucing dijual dengan harga antara Rp 750-Rp 1.500 setiap bungkusnya, tergantung tempatnya. Lauk sego kucing ini biasanya hanya satu macam. Tetapi di angkringan disediakan juga berbagai macam lauk. Lauk-lauk yang disediakan antara lain sate usus, ati ampela dan gorengan seperti tempe mendoan dan bakwan.

Nih minuman yang pas gan

KOPI JOSS



WEDANG JAHE


Inilah Makanan dan minuman tengah malam khas jogja
WEDANG RONDE




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5544144
"

epiyon blogspot

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang postingan di atas? Silahkan masukan komentar anda tapi jangan nyepam OK.